3 Hari, Galaxy Note 7 Ludes Terjual Di Indonesia

By | August 25, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pemesanan alias pre-order Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia dimulai sejak 5 hingga 21 Agustus 2016 lalu. Periode lebih kurang dua pekan itu nyatanya tak terpakai semua.

Pasalnya, Galaxy Note 7 ludes terpesan hanya dalam waktu tiga hari pasca pembukaan pre-order. Hal itu disampaikan Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, pada acara peluncuran Galaxy Note 7 di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

“Kuota yang kami siapkan banyak, tapi permintaannya luar biasa lebih cepat,” kata dia.

Vebbyna enggan mengungkap angka pasti kuota yang ludes itu. Ia cuma memberi kisaran puluhan ribu unit.

Di Indonesia sendiri, Galaxy Note 7 dijual dengan harga Rp 10.777.000 dengan memori internal 64 GB.

Baca: Ini Dia Harga Galaxy Note 7 di Indonesia

Lebih lanjut, Samsung tak menyangka minat pasar terhadap Galaxy Note 7 semasif itu. Sejak awal, pabrikan Korea Selatan tersebut mematok ekspektasi dua minggu untuk menghabiskan kuota awal Galaxy Note 7 di Indonesia.

Adapun varian yang tersedia baru tiga jenis berdasarkan warna, yakni hitam, silver, dan gold platinum. Varian blue coral belum ada dan belum bisa dipastikan ketersediaannya.

Spesifikasi Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 merupakan penerus Galaxy Note 5. Angka 6 dilewatkan karena teknologi pada Note 7 sepadan dengan yang tersemat pada seri S7 dan S7 Edge.

Seperti seri Note yang sudah-sudah, Samsung melengkapi Galaxy Note 7 dengan Stylus S Pen. Kemampuannya meningkat signifikan dibandingkan seri sebelumnya, yakni lebih sensitif dan dilengkapi kemampuan anti-air bersertifikasi IP68.

Selain soal S Pen, spesifikasi Galaxy Note 7 kebanyakan mirip dengan duet Galaxy S7 dan S7 Edge, baik dari segi kamera, prosesor, dan kapasitas RAM.

Dari segi keamanan, Galaxy Note 7 dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan pemindai iris (iris scanner).

Ada juga slot kartu micro SD yang dulu absen dari Galaxy Note 5. Sarana ini sekaligus berfungsi memperluas media internal Galaxy Note 7 yang angka standarnya dipatok di 64 GB.

Spesifikasi lainnya meliputi pelindung Corning Gorilla Glass 5, baterai 3.500 mAH, RAM 4GB, kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, serta dukungan terhadap Gear VR dan Gear Fit 2.

Baca: Galaxy Note 7 Resmi Masuk Indonesia

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/08/23/17023097/3.hari.galaxy.note.7.ludes.terjual.di.indonesia

Leave a Reply