Begini Tampang IPhone 7 Dan 7 Plus Dari Berbagai Sisi

By | September 10, 2016

KOMPAS.com – iPhone 7 dan 7 Plus dengan fitur yang berbeda dibanding seri lainnya. Mulai dari perubahan desain, hingga soal port audio 3,5 milimeter yang benar-benar dihapus.

Soal ukuran dan resolusi layar, duo iPhone 7 ini masih sama dengan duo 6S pendahulunya. Sedangkan dalam desain bodi, terlihat sejumlah perbedaan.

Berikut ini, sebagaimana informasi yang dirangkum KompasTekno dari ArsTechnica, Jumat (9/9/2016), sejumlah penampilan dan desain iPhone 7 dan 7 Plus dari berbagai sisi.

Pada bagian depan, pengguna perlu memperhatikan dengan sangat detil agar mengetahui perbedaan antara iPhone 7 dan 6S. Keduanya memang berbeda generasi, tapi penampang depannya benar-benar terlihat mirip.

Pengguna baru akan merasakan beda kedua ponsel ini saat menyentuh tombol Home. Ya, iPhone 7 dan 7 Plus Diresmikan, Anti-air dan Nihil Colokan Audio)

Kalau pada iPhone 6S tombol Home masih berupa tombol mekanik. Pada iPhone 7 tombol itu merupakan sebuah permukaan yang kinerjanya ditopang oleh Taptic Engine. Tak ada bunyi klik mekanik saat pengguna menyentuh atau menekannya; yang terasa hanya respon berupa getaran saja.

Ars Technica Perbandingan tampak depan iPhone 7 dan 6S

Letakkan Apple tersebut.

Pada iPhone 7, misalnya, Anda bisa menemukan bahwa di tepi atas dan bawah casing terlihat garis antena yang seolah hanya setengah saja. Ini merupakan desain baru.

Sebelumnya, pada 6S, garis antena itu terlihat lebih jelas. Bentuknya seolah sebuah kotak yang mengelilingi casing bagian atas dan bawah.

Ars Technica iPhone 7 dan 6S tampak belakang terlihat memiliki perbedaan pada garis antena.

Selain soal garis, perbedaan casing belakang sangat jelas terlihat pada iPhone 7 Plus. Pasalnya seri ini dibekali dengan kamera berlensa ganda, wide (f/1.8) dan telephoto (f/2.8), sehingga bentuk kameranya terlihat sangat khas.

TechCrunch iPhone 7 Plus terlihat memiliki tonjolan kamera lebih besar karena memiliki kamera berlensa ganda

Sisi kanan dan kiri iPhone 7 dan 7 Plus punya desain yang sama dengan 6S atau 6S Plus. Pengguna akan menemukan tombol volume serta mode senyap di satu sisi, sedangkan tombol power dan slot kartu SIM ada di sisi lainnya.

Ars Technica Pada sisi ini, iPhone 6S (atas) dan iPhone 7 (bawah) memiliki tombol yang sama dan berada di posisi yang sama
Ars Technica iPhone 6S (atas) ditumpuk dengan iPhone 7 (bawah)

Berikutnya, perhatikan bagian bawah Apple ini, pengguna hanya akan menemukan grill speaker di  kanan dan kiri, serta port lightning di bagian tengahnya.

Ini desain yang berbeda dibanding seri iPhone 6S. Siapapun bisa menebak, perbedaannya adalah pada port audio 3,5 milimeter yang sudah dihapus.

Sebelumnya, pada iPhone 6S, port audio 3,5 milimeter diletakkan berderet dengan port lightning dan grill speaker.

Cnet iPhone 7 (atas) tidak memilki port audio 3,5 milimeter, sedangkan iPhone 6S (bawah) masih memilikinya

iPhone 7 bisa dilihat melalui gambar di bawah ini:

Apple Pilihan warna iPhone 7 dan 7 Plus, (ki-ka) rose gold, gold, silver, black dan jet black

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/09/09/09035847/begini.tampang.iphone.7.dan.7.plus.dari.berbagai.sisi

Leave a Reply