Dikalahkan Tontowi/Liliyana, Goh Liu Ying Kebanjiran “Follower” Di Instagram

By | August 1, 2016

KOMPAS.com – Popularitas atlet bulu tangkis asal Malaysia, Goh Liu Ying (27) di Instagram mendadak naik setelah atlet tersebut dikalahkan ganda Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad.

Goh yang berpasangan dengan Chan Peng Soon gagal mendapatkan medali emas setelah kalah di final Olimpiade Rio de Janeiro, Rabu (17/8/2016).

Paras cantik pebulu tangkis asal Malaysia tersebut ternyata menarik perhatian penonton terutama dari Indonesia. Terlebih saat perempuan berusia 27 tahun itu menebar senyum saat upacara penyematan medali.

Tidak sulit untuk mencari jejak Goh di jejaring sosial. Pasangan Chan Peng Soon di dunia bulu tangkis ini ternyata cukup rajin memperbarui posting-an di akun-akun media sosial miliknya, termasuk Instagram.

Di Instagram, Goh dapat ditemukan di akun gohliuying. Jumlah follower-nya per hari Kamis (18/8/2016) petang, mencapai sekitar angka 81.000, meningkat pesat dari beberapa hari lalu.

Menurut pantauan KompasTekno, pada Rabu (17/8/2016), akun Instagram milik Goh baru diikuti sekitar 40.000 akun. Kemudian, jumlahnya meningkat hingga 66.000 keesokan harinya. Artinya, dalam semalam, jumlah follower Goh meningkat hingga lebih dari 26.000.

Goh memiliki total posting sebanyak 507 foto. Foto-foto yang diunggah kebanyakan tentang kehidupannya sebagai seorang atlet.

Selain itu, Goh juga beberapa kali mem-posting foto dirinya dari dunia model. Selain berprofesi sebagai atlet, Goh ternyata pernah tampil sebagai gadis sampul di majalah Long Life edisi April 2015.

Ia juga tampil sebagai model iklan produk plester kinesic, plester yang berfungsi menunjang pergerakan otot, terutama saat berolahraga.

Selain di Instagram, Goh juga memiliki akun media sosial lainnya, seperti Twitter di @gohliuying dan Facebook di @gohliuying530. Di Twitter sendiri, Goh diikuti oleh sekitar 5.000 akun.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/08/18/20040007/Dikalahkan.Tontowi.Liliyana.Goh.Liu.Ying.Kebanjiran.Follower.di.Instagram

Leave a Reply