Ketika Galaxy Note 7 Disiksa

By | August 20, 2016

KOMPAS.com – Selain memiliki pinggiran yang melengkung di kedua sisinya, layar ponsel terbaru Samsung, Galaxy Note 7, juga dilapis kaca Gorilla Glass 5 terbaru.

Bagaimana ketahanan kaca tersebut terhadap goresan? Untuk mengetahui jawabannya, YouTuber JerryRigEverything uji ketangguhan dengan “menyiksa” layar memakai beberapa benda tajam yang terbuat dari jenis logam berbeda.

Aneka logam yang dipakai untuk coba menggores layar Galaxy Note 7 memiliki tingkat kekerasan berbeda menurut skala Mohs Scale of Hardness, dari tingkat 2 hingga 7.

Hasilnya? Ternyata tak begitu menggembirakan. Seperti dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Jumat (19/8/2016), layar Galaxy Note 7 tergores lebih awal dibandingkan ponsel lain yang diuji oleh JerryRigEverything.

“Gorilla Glass 5 ini mungkin lebih tahan pecah dibandingkan Gorilla Glass 4, tapi tingkat kekerasannya hanya setingkat di atas plastik,” ujar JerryRig Everything dalam videonya.

Soal ketahanan terhadap goresan, menurut dia, Galaxy Note 7 tak sekuat pendahulunya, Galaxy Note 5 dan Galaxy S7, yang layarnya dilapis kaca Gorilla Glass 4.

JerryRigEverything pun merekomendasikan para pemilik Galaxy Note 7 untuk segera memasang screen protector tempered glass untuk melindungi layar perangkat itu.

Berikutnya, dia coba menggores pemindai sidik jari Galaxy Note 7, frame logam di sisi samping, dan kaca lensa kamera, juga membakar layarnya dengan korek api, lalu coba membengkokkan dengan tangan. Selengkapnya bisa disimak dalam video di bawah.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/08/19/12460027/Ketika.Galaxy.Note.7.Disiksa.

Leave a Reply