Kinerja Positif Periode 9 Bulan 2016, XL Fokus Tingkatkan Jaringan

By | October 28, 2016

Pergi.com, promo tiket pesawat semua maskapai! PT XL Axiata Tbk (XL) hari ini mengumumkan hasil audit untuk periode sembilan bulan pertama yang berakhir per 30 September 2016. Hasilnya pun positif, ke depan mereka pun akan terus mengeksekusi nilai-nilai jangka panjang dari agenda Transformasi “3R – Revamp, Rise, Reinvent”.

Menurut mereka, pentingnya transformasi ini adalah untuk merespon perubahan pasar yang dinamis dan fokus pada penciptaan nilai (value), sehingga XL dapat membangun bisnis yang lebih berkelanjutan di masa depan.

Presiden Direktur & CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, pihaknya akan terus fokus pada peningkatan cakupan wilayah dan kualitas jaringan data. “Ini merupakan bagian dari Strategi Transformasi XL dan kami berharap untuk dapat membawa hal tersebut menjadi momentum pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan pada kinerja keuangan dan operasi kami,” katanya.

Dia menambahkan, 4G LTE tetap menjadi bagian penting dari strategi untuk menempatkan XL sebagai yang terdepan dalam penyediaan layanan mobile internet, untuk memenuhi kebutuhan konsumen atas layanan internet kecepatan tinggi. Hingga akhir bulan kesembilan 2016, XL telah memiliki 7.204 BTS 4G, dan telah hadir di 88 kota di berbagai wilayah Indonesia.

Selama triwulan ketiga 2016, lanjut dia, XL juga telah memulai layanan berbasis U900 di berbagai wilayah di Indonesia. Layanan ini memanfaatkan frekuensi 900MHz untuk layanan data 3G, sehingga terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah BTS 3G di kuartal ini, dan siap untuk di-upgrade ke 4G.

“Jaringan U900 memungkinkan XL menyediakan layanan data 3G yang lebih baik bagi pelanggan, termasuk meningkatnya cakupan jaringan yang semakin luas, dan sinyal yang lebih kuat di dalam gedung, sehingga lebih efisien dari sisi biaya operasional,” pungkasnya.
Sumber:

http://www.merdeka.com/teknologi/kinerja-positif-di-periode-9-bulan-2016-xl-fokus-tingkatkan-jaringa.html

Leave a Reply