Membuka Kemasan Xiaomi Mi Mix Di Jakarta

By | October 31, 2016

KOMPAS.com – Dalam acara peluncurannya di Beijing, China, minggu lalu, Xiaomi membuat kejutan dengan memperkenalkan smartphone baru bernama Mi Mix.

Produk ini merupakan phablet Android kelas atas dengan desain unik berupa layar selebar 6,4 inci yang tampak seolah memenuhi bagian muka ponsel hingga ke pinggir bingkai.

Mi Mix memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 91,3 persen. Dengan kata lain, layar IPS LCD (2.048 x 1.080 piksel) Mi Mix sangat mendominasi sisi depannya.  

Rancangan tersebut membuat Mi Mix tampil menarik mata, mirip dengan ponsel Sharp Aquos yang dirilis beberapa tahun lalu. Ditambah lagi, Mi Mix menggunakan cangkang berbahan keramik serba mengilap.

Baca: Dikira Konsep, Xiaomi Mi Mix Dijual Rp 6 Juta

Untuk mewujudkan layar yang hampir tak berbatas di tiga sisi itu, Xiami memindahkan sensor jarak (proximity) berikut speaker telepon ke balik layar. Suara dihantarkan ke telinga pengguna melalui perantara keramik.

Komponen lain seperti kamera depan mesti dipindahkan ke bezel di bagian bawah layar, tepatnya di pojokan sebelah kanan.

Mi Mix rencananya akan dipasarkan di China mulai tanggal 4 November mendatang dalam jumlah tebatas, hanya diproduksi 10.000 unit setap bulan.

KompasTekno membongkar kemasan Mi Mix untuk menamukan apa saja yang dipaketkan Xiaomi bersama ponsel berbanderol 3.499 Yuan atau sekitar Rp 6,8 juta ini. Ikuti penelusuranya dalam rangkaian foto di bawah.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Mi Mix dalam kotak kemasan ini adalah varian dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 128 GB. Spesifikasi lain mencakup prosesor Snapdragon 821, baterai 4.400 mAh, serta kamera utama 16 megapiksel (dengan EIS dan dual tone flash) dan kamera depan 5 megapiksel.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Seperti ponsel di dalamnya, Mi Mix datang daam boks yang tampil sedikit berbeda dari kebiasaaan. Kotak ini terdiri dari tiga kompartemen terpisah yang saling ditumpuk dan menyambung sehingga menyerupai halaman-halaman buku.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Penampilan kotak kemasan saat dibuka.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Unit ponsel Mi Mix ditempatkan di kompartemen teratas dan akan langsung menyambut pemilik ketika boks dibuka. Tentu dalam keadaan masih dimatikan. Mi Mix menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka MIUI ala Xiaomi. Tiga tombol navigasi disatukan dalam interface (dalam bentuk virtual button). Perhatikan letak kamera depan di pojok kanan bawah.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Bagian punggung Mi Mix yang masih tertutup cover plastik. Dua lingkaran di sisi atas adalah modul kamera utama dan pemindai sidik jari.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Ruang kedua dalam kemasan Mi Mix berisi aksesori cover plastik dengan bahan serupa beludru di lapisan dalamnya. Mungkin cover ini ditujukan untuk melindungi sisi belakang Mi Mix yang mengilap, sekaligus memantapkan genggalam agar ponsel tidak terasa licin.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Sebuah booklet panduan kecil berikut alat untuk membuka laci SIM card ditempatkan di kompartemen terakhir di dasar kotak kemasan.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Terakhir, ada aksesori charger berikut kabel data. Mi Max menggunakan interface USB Type-C, layaknya perangkat-perangkat anyar lain di pasaran saat ini.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Daya tarik utama dari Mi Max adalah pinggiran layarnya yang seolah tak berbingkai dan memenuhi hampir seluruh bagian depan.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/10/31/09310007/membuka.kemasan.xiaomi.mi.mix.di.jakarta

Leave a Reply