Samsung Bawa Kemampuan Galaxy Note 7 Ke Galaxy S7

By | October 18, 2016

KOMPAS.com – Seiring dengan dihentikannya produksi dan penjualan Galaxy Note 7, Samsung tampaknya kembali fokus pada Galaxy S7. Beberapa saat lalu, sumber dalam mengatakan pabrikan Korea Selatan tersebut menggenjot produksi Galaxy S7 untuk mengisi kekosongan kuota yang ditinggalkan Galaxy Note 7.

Kini, Samsung pun membawa kemampuan software yang tadinya eksklusif di Galaxy Note 7 ke Galaxy S7, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Senin (17/10/2016).

Baca: Samsung Genjot Produksi Galaxy S7?

Kemampuan software yang dimaksud tak lain adalah Always On Display (AOD) yang memungkinkan informasi penting bisa dilihat setiap saat dalam keadaan layar mati. Fitur tersebut memang sudah ada pada Galaxy S7, namun kemampuannya belum seandal pada Galaxy Note 7.

Pengguna Galaxy S7 bisa memperbarui fitur AOD ke versi 1.4.02 yang tersemat pada Galaxy Note 7 dengan mudah. Cukup pilih “Settings”, lalu “Display”, dan tekan “Always On Display”.

Selanjutnya, pada “About Always On Display”, pengguna bakal menemukan opsi “Update” untuk menggelar versi AOD ala Galaxy Note 7.

Lantas, apa yang spesial dari AOD rasa Galaxy Note 7?

Pertama, pengguna diberi kebebasan pengaturan yang lebih luwes. Ada beragam pilihan layout AOD yang tak ditemukan pada versi sebelumnya di Galaxy S7.

Informasi jam, kalendar, dan penyetelan gambar, tertera otomatis sebagai opsi jam digital. Desain kalendarnya pun diubah menjadi lebih modern. 

Samsung Always On Display Always On Display rasa Galaxy Note 7 dibawa ke Galaxy S7

Kedua, pengguna Galaxy S7 sudah bisa menyertakan notifikasi dari aplikasi pihak ketiga. Sebelumnya, AOD cuma untuk menunjukkan informasi dari aplikasi bawaan ponsel seperti kalendar, jam, dan e-mail.

Dengan ini, musik atau video terakhir yang diputar pengguna juga bisa tampak informasinya di AOD.

Ketiga, konsumsi baterai AOD versi baru diklaim lebih hemat. Hal ini terhitung unik mengingat lebih banyak informasi yang bisa ditunjukan AOD versi baru ketimbang versi lama.

Samsung mengatakan pengguna bisa menghemat sekitar 1 persen baterai pada AOD versi anyar dalam kurun waktu satu jam. Untuk memastikannya, Anda yang menggunakan Galaxy S7 bisa update AOD rasa Galaxy Note 7.

Selamat mencoba!

Baca: Resmi, Galaxy Note 7 Dilarang Masuk Pesawat
Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/10/17/09151017/samsung.bawa.kemampuan.galaxy.note.7.ke.galaxy.s7

Leave a Reply