Xiaomi Resmikan Mi Note 2 Dengan RAM 6 GB Dan Layar “Edge”

By | October 26, 2016

BEIJING, KOMPAS.com – Setelah berbulan-bulan menjadi rumor, Mi Note 2 akhirnya resmi meluncur hari ini, Selasa (25/10/2016), di Peking University Gymnasium, Beijing, China. Para Mi Fans harus menunggu lebih dari setahun untuk berkenalan dengan penerus Mi Note tersebut.

Dengan rentang waktu cukup lama, tak heran jika Mi Note 2 membawa sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan suksesornya. Dari segi desain, Mi Note 2 sudah dibekali layar lengkung (edge) dua sisi alias “two-sided curves”.

“Dari awal Xiaomi selalu membawa inovasi teknologi terbaru, lalu apa yang terbaru kali ini? Tentu saja Mi Note 2 dengan desain melengkung yang bisa mengekstensi layar tampilan. Belakangnya pun dibuat melengkung 3D dengan sangat indah,” kata CEO Xiaomi Lei Jun pada acara peluncuran yang turut dihadiri jurnalis KompasTekno Fatimah Kartini.

Baca: Suasana Peluncuran Xiaomi Mi Note 2 di Beijing

Selain melengkung, layar Mi Note 2 berukuran 5,7 inci ini didukung dengan teknologi Flexible OLED. Kontrasnya 100.000:1, lalu rasio layar ke tubuh ponsel sebedar 77,2 persen.

Di atas panggung, Lei menjelaskan bahwa rasio tersebut lebih mumpuni ketimbang iPhone 6 Plus yang cuma 67 persen.

“Saya bisa katakan bahwa Mi Note 2 adalah produk terbaik yang pernah kami buat dalam lima tahun ini,” ia menambahkan.

Spesifikasi Mi Note 2 menggabungkan elemen-elemen premium, semisal “otak” Snapdragon 821 teranyar keluaran Qualcomm dengan kecepatan 2,35 GHz, koneksi NFC, dan kualitas audio HD 192 kHz/24 bit.

Soal RAM, Mi Note 2 tak tanggung-tanggung menyematkan kapasitas jumbo 6 GB dengan memori 128 GB.

Baca: Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Mi Note 2 juga didukung kualitas kamera mumpuni. Mi Note 2 telah mengimplementasikan lensa kamera premium dengan sensor IMX318 Exmor RS berkualitas 22,56 megapiksel. Kualitas itu didukung teknologi EIS (electronic image stabilitzation) 4K yang menjamin gambar tetap stabil ketika dibidik di tengah guncangan.

“Setelah saya mendapat ponsel ini, saya tak bisa membidik gambar tanpanya,” kata aktor kawakan Tony Leung yang dipanggil Lei Jun naik ke atas panggung acara.

“Di ponsel ini saya melihat gabungan antara kesenian dan teknologi,” tutur Tony.

Bagi yang doyan selfie, Xiaomi merasa cukup membekali penggunanya dengan sensor kamera depan 8 megapiksel. Semua spesifikasi tersebut disokong baterai berkapasitas 4070 mAh.

Tak cuma itu, pengecasan cepat juga dimungkinkan dengan fitur Quick Charge 3.0 yang memanjakan pengguna agar tak perlu lama-lama menunggu baterai terisi penuh.

Mi Note 2 tersedia dengan balutan glossier glass berwarna hitam dan putih.

Baca: Berapa Harga Xiaomi Mi Note 2?

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/10/25/13491907/xiaomi.resmikan.mi.note.2.dengan.ram.6.gb.dan.layar.edge.

Leave a Reply