Yuk, Berburu Diskon Lego Dan “Die Cast” Di Kemayoran

By | September 4, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang pameran untuk para pencinta mainan dan penggemar cosplay, Battle of Toys 2016, digelar di Jakarta pada Sabtu (27/8/2016) hingga Minggu (28/8/2016).

Bagi para kolektor, Battle of Toys tentu menjadi ajang yang ditunggu. Selain bisa melampiaskan hobi berburu action figure, die cast, atau set Lego favorit, tawaran diskon menjadi alasan untuk khilaf dan “sedikit” menguras tabungan.

Dengan tiket masuk seharga Rp 85.000, mendapatkan diskon besar tentu jadi tujuan tiap pengunjung acara yang digelar di Jakarta International Expo Hall B3, Kemayoran, Jakarta, ini.

Namun, apa saja diskon yang menarik dalam Battle of Toys tahun ini?

Stan Lego yang berada di dekat pintu masuk tentu menjadi pusat perhatian pengunjung yang pertama.

Bayu Galih Stan Lego di Battle of Toys 2016, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Lego menawarkan diskon yang cukup menarik. Set Lego Ideas yang umumnya menjadi incaran para kolektor, ditawarkan dengan potongan harga hingga 20 persen.

Jika biasanya set Lego Ideas seperti mobil “Ecto 1 Ghostbusters”, “Big Bang Theory”, atau “Doctor Who” biasa dijual di Lego Store seharga Rp 998.000, selama Battle of Toys harganya ditawarkan menjadi Rp 798.000.

Baca juga: Ini Daftar Mainan Lego Paling Mahal

Potongan 20 persen hingga 50 persen dibanderol untuk set Lego lain, seperti Super Heroes, Friends, City, juga Star Wars.

Namun, Lego hanya menawarkan produk yang masuk dalam katalog 2016. Jadi jangan harap bisa menemukan koleksi di musim terdahulu. Selain itu, Lego juga tidak menjual koleksi minifigure.

Baca juga: Di Indonesia, Lego Juga Bisa Lebih Bernilai dari Emas

Die cast juga menjadi objek buruan menarik dalam Battle of Toys tahun ini.

Memang tidak ada standar harga khusus dalam koleksi yang ditawarkan berbagai pabrikan seperti Hot Wheels atau Tomica. Namun, banyaknya stan penjual di Battle of Toys membuat para pengunjung bisa mencari pembanding.

Jadi kalau menemukan koleksi ‘antik’ seperti mobil Ghostbusters “Ecto 1” yang dirilis Hot Wheels dengan harga Rp 350.000 ribu misalnya, jangan keburu kalap.

Bisa jadi, kalau kita sabar dan rajin menelusuri satu demi satu, ada stan lain yang menawarkan barang yang sama dengan harga Rp 250.000, Rp 275.000, atau Rp 300.000.

Sayangnya, bagi para kolektor die cast, prinsip “sabar adalah kunci” memang wajar untuk sedikit dilanggar. Jika berani “melepas” saat sudah “menemukan”, risiko kehilangan harus ditanggung untuk selamanya.

Pameran mainan tentu tidak akan lengkap tanpa action figure. Bermacam stan di sini menawarkan banyak koleksi, dari Pop! Vinyl, Dragon Ball besutan Bandai atau Banpresto, hingga koleksi super hero lama.

Koleksi Gunpla yang menghadirkan robot-robot dari seri Gundam juga banyak ditawarkan. Sama seperti die cast, banyaknya stan yang menjual membuat harganya kompetitif.

Bayu Galih Pengunjung Battle of Toys 2016 di Jakarta melihat koleksi action figure yang dipamerkan salah satu stan, Sabtu (27/8/2016).

Atau khusus Anda para kolektor berdompet tebal, action figure dengan detail yang lebih sempurna juga bisa jadi pilihan. Namun, harus rela menguras tabungan hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan koleksi semacam Hot Toys ini.

Mau sabar atau khilaf, tentu pilihan ada di dompet Anda. Masih ada sisa seharian ini pada hari Minggu ini. Selamat berburu, para sultan!

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/08/28/07015487/yuk.berburu.diskon.lego.dan.die.cast.di.kemayoran

Leave a Reply